Home / Politik

Atok Annas Maamun Mantan Gubernur Masuk Bursa Pilgub Riau 2024

Media Pesisir News - 26 April 2024, 10:27 WIB

Atok Annas Maamun Mantan Gubernur Masuk Bursa Pilgub Riau 2024

Keterangan Photo: H. Annas Maamun mantan Gubernur Riau, Dok-Net.


Mediapesisirnews.com | PEKANBARU- Pemilihan kepala daerah atau Pilkada 2024 dijadwalkan akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang. Muncul belakangan nama H. Annas Maamun salah satu calon kuat dalam Bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Riau Periode 2024-2029.

"Dengan izin keluarga, doa restu dari segenap handai tolan sahabat karib maupun kehendak Allah SWT, saya akan maju sebagai calon Gubernur Riau, bukan calon wakil gubernur Riau," tegas Drs. H. Annas Maamun malam itu, Jumat 12 April 2024 kemarin. Dilansir dari www.riaupagi.com.

Annas Maamun menyatakan bahwa setiap langkah yang akan diambil telah didiskusikan bersama tim pemenangannya, sebagai penegasan jika dirinya maju sebagai calon nomor satu merupakan harga mati yang tidak bisa ditawar lagi.

Keseriusan H. Annas Maamun masuk dalam Bursa Pilgub Riau 2024 semakin kuat manakala utusan mantan Gubernur Riau Annas Maamun dan Edy Natar Nasution datang ke kantor PKB Riau. Kedua utusan datang mengambil formulir penjaringan calon gubernur Riau pada Pilkada Serentak 2024 mendatang.

Formulir pendaftaran diambil oleh utusan Edy Natar, yakni Edy Akhmad RM pada 23 April lalu. Termasuk Annas Maamun, ada tim khusus yang mengambilkan formulir pencalonan gubernur ke kantor PKB Riau pada 24 April.

Ketua PKB Riau Abdul Wahid membenarkan kedua mantan gubernur mengambil formulir pencalonan kepala daerah. Wahid pun tidak mempersoalkan formulir diambil tim utusan calon.

"Utusan (Edy Natar dan Anas Maamun) ada ambil formulir, ya tidak apa-apa nanti kami survei," terang Wahid dilansir dari detikSumut, Kamis (25/4/2024) lalu. 

Wahid menyebut penjaringan calon akan ditutup pada 30 April nanti. Selanjutnya, tokoh yang mendaftar akan disurvei oleh internal PKB Riau sebelum direkomendasi maju sebagai calon kepala daerah.

Selain itu, Wahid juga tak mempersoalkan jika tokoh-tokoh tersebut datang mendaftar. Meskipun ia sendiri telah mendeklarasikan diri maju sebagai bakal calon gubernur Riau pada Pilkada Serentak.

"Dalam demokrasi perlu yang namanya persepsi. Persepsi ini kan perlu adanya komunikasi dan semua sarana komunikasi dibukaa, ya tidak ada masalah. Kita perlu sarana dan berbagai cara," kata Wahid.

Diketahui, sejumlah nama calon kepala daerah mulai muncul ke publik jelang Pilkada Serentak 2024. Nama-nama yang kuat muncul ke publik ada Ketua PKB Riau Abdul Wahid, politisi Golkar Idris Laena, Wakil Bupati Pelalawan Nazaruddin dan anggota DPR RI M Nasir.

Nama lain ada mantan Bupati Indragiri Hilir M Wardan, mantan Bupati Pelalawan M Haris dan mantan Gubernur Riau Edy Natar Nasution. Khusus kandidat lama yang justru tak banyak terlihat ada Achmad, Syamsurizal, Syamsuar, Firdaus dan Andi Rachman.

Baca selengkapnya di https://www.detik.com/sumut/berita/d-7309750/mantan-gubri-annas-maamun-dan-edy-natar-ambil-formulir-di-pkb-riau

Editor: Redaksi

Share :

Terpopuler


DPW MUKI Riau Resmi Dilantik, Ini Susunan Pengurusnya

Terpopuler

28 Februari 2023, 14:08 WIB

DPW MUKI Riau Resmi Dilantik, Ini Susunan Pengurusnya

Berita Terbaru


Berita Lama


Daftar 14 Negara yang Dilarang Masuk Indonesia Mulai Hari Ini

Berita Lama

07 Januari 2022, 11:39 WIB

Daftar 14 Negara yang Dilarang Masuk Indonesia Mulai Hari Ini
Ashanty Positif Omicron Usai Pulang dari Turki

Berita Lama

07 Januari 2022, 11:42 WIB

Ashanty Positif Omicron Usai Pulang dari Turki
DPD TOPAN RI Rohil Silaturahmi Ke Desa Aek Batu

Berita Lama

10 Januari 2022, 03:27 WIB

DPD TOPAN RI Rohil Silaturahmi Ke Desa Aek Batu