Home / Berita Rokan Hilir

Bawaslu Rohil Kawal Kedatangan Logistik Surat Suara Pemilu 2024 di Gudang KPU

Media Pesisir News - 06 Januari 2023, 22:28 WIB

Bawaslu Rohil Kawal Kedatangan Logistik Surat Suara Pemilu 2024 di Gudang KPU

MEDIAPESISIRNEWS.com | ROHIL - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau melakukan pengawasan secara langsung kedatangan 2 (dua) truk kontainer pengangkut logistik surat suara Pemilu 2024 di Gudang Logistik KPU Rohil.

" Kami dari Bawaslu Rohil melaksanakan tugas melakukan pengawasan secara langsung memastikan kedatangan logistik surat suara di gudang logistik KPU Rohil hari ini," Kata Dedi Sibua, Sabtu (06/01/2024) malam.

Bertempat di Gudang Logistik KPU Rohil, Jalan Mulyorejo, Kepenghuluan Bagan Punak Meranti, Kecamatan Bangko-Bagansiapiapi, Dedi Sibua bagian Devisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi (SDMO) Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Bawaslu Rohil ikut menyampaikan bahwa pengawasan tersebut telah dilaksanakan dari Siak dan hal itu merupakan kewajiban pihaknya sebagai Bawaslu.

"Kami juga telah melakukan pengawasan, dimulai dari Siak diringi sampai ke Gudang Logistik KPU Rohil ini, mulai dari bongkar muat surat suara hingga besok pagi mungkin penyortiran sampai nanti tahapan pelipatan dan pemasukan dalam kotak surat suara akan kita awasi, dan itu merupakan kewajiban kami," ungkap Dedi.

Bagian Devisi SDMO Diklat Bawaslu Rohil mengaku dalam melakukan pengawasan terhadap kedatangan Logistik surat suara Pemilu 2024 di Rohil tersebut dirinya turut ditemani oleh rekannya Nasrudin, S.H., selaku Devisi Penindakan Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi Bawaslu Rohil.

Dari pantauan media, puluhan personil kepolisian gabungan Polres Rohil bersama personil Polsek Bangko juga ikut tampak mengawal secara ketat kedatangan 2 (dua) truk kontainer pengangkut logistik surat suara Pemilu di Gudang Logistik KPU Rohil tersebut. 

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rohil Supriyanto menyampaikan kedatangan 2 (dua) truk kontainer pengangkut logistik surat suara untuk pemilihan umum (Pemilu) 2024 telah tiba di Bagansiapiapi sekira pukul 19:02 Wib.

"Logistik surat suara Pemilu 2024 yang diantar ke Rohil mengunakan 2 truk kontainer, tiba di ibukota sekira pukul 19:02 Wib," Ujar Supriyanto di lokasi. 

Ketua KPU Rohil Supriyanto ikut menyampaikan kedatangan logistik surat suara di Ibukota Kabupaten Rohil itu merupakan kloter pertama terdiri dari tiga jenis surat suara yaitu surat suara untuk Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), surat suara untuk Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dan surat suara untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi (DPRD Provinsi).

"Ini merupakan kloter pertama yang kita terima, logistik surat suara terdiri dari DPR RI sebanyak 895 Box, DPRD Provinsi sebanyak 895 Box dan untuk DPD sebanyak 364 Box," Ujar Supriyanto. 

Selanjutnya untuk sisa logistik surat suara Pemilu 2024, Ketua KPU Rohil menyampaikan akan dikirim pada gelombang kloter ke 2 (dua) yang diperkirakan akan tiba di Rohil pada tanggal 10 hingga 11 Januari 2024, terdiri dari surat suara Pemilihan Presiden dan DPRD Kabupaten Rokan Hilir. 

Adapun secara keseluruhan, Ia menuturkan rincian alokasi kebutuhan surat suara berdasarkan daerah Pemilihan di Kabupaten Rokan Hilir sendiri mencapai sebanyak 447119 lembar surat suara untuk semua jenis Pemilihan.

" Kedatangan logistik surat suara Pemilu 2024 kloter pertama di Rohil malam ini terdiri dari kotak suara, bilik suara, tinta, segel, segel plastik, alat bantu tuna netra dan DCT (Daftar Calon Tetap)," tutup Supriyanto.

Editor: Redaksi 

Share :

Terpopuler


DPW MUKI Riau Resmi Dilantik, Ini Susunan Pengurusnya

Terpopuler

28 Februari 2023, 14:08 WIB

DPW MUKI Riau Resmi Dilantik, Ini Susunan Pengurusnya

Berita Terbaru


Wakajati Riau Hadiri Bakti Kesehatan Serentak Polda Riau

Berita Terbaru

26 Juni 2024, 13:46 WIB

Wakajati Riau Hadiri Bakti Kesehatan Serentak Polda Riau

Berita Lama


Daftar 14 Negara yang Dilarang Masuk Indonesia Mulai Hari Ini

Berita Lama

07 Januari 2022, 11:39 WIB

Daftar 14 Negara yang Dilarang Masuk Indonesia Mulai Hari Ini
Ashanty Positif Omicron Usai Pulang dari Turki

Berita Lama

07 Januari 2022, 11:42 WIB

Ashanty Positif Omicron Usai Pulang dari Turki
DPD TOPAN RI Rohil Silaturahmi Ke Desa Aek Batu

Berita Lama

10 Januari 2022, 03:27 WIB

DPD TOPAN RI Rohil Silaturahmi Ke Desa Aek Batu