Home / Berita Rokan Hilir

Pemkab Rohil Hadirkan Tower Seluler di Kepenghuluan Sei Tapah dan Sekeladi Hilir

Media Pesisir News - 12 Juli 2024, 20:31 WIB

Pemkab Rohil Hadirkan Tower Seluler di Kepenghuluan Sei Tapah dan Sekeladi Hilir

ROHIL, Mediapesisirnews.com | Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) terus melakukan berbagai upaya dalam memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang telekomunikasi baik jaringan seluler maupun internet.

Hal ini, sejalan dengan keinginan Bupati Rohil Afrizal Sintong, S.IP, M.si agar seluruh masyarakat Kabupaten Rohil dapat menikmati jaringan seluler dan jaringan internet.

Bupati Rohil Afrizal Sintong saat dikonfirmasi, Jumat (12/7/2024) mengatakan bahwa saat ini Pemkab Rohil melalui Diskominfotiks telah berhasil menghadirkan tower seluler di dua Kepenghuluan yakni Kepenghuluan Sei tapah dan Sekeladi Hilir.

"Ini berkat upaya kita menyakinkan Kementrian Kominfo dan akhirnya kedua tower baru tersebut dapat dibangun dan beroperasi, kita sangat berterimakasih," kata Bupati.

Bupati menerangkan, selama ini masyarakat di dua Kepenghuluan tersebut sangat terkendala dalam memenuhi kebutuhan jaringan seluler.

"Sehingga apa yang dinantikan masyarakat tempatan akhirnya terwujud untuk berkomunikasi dengan nyaman. Kedua desa tersebut yang sebelumnya minim jaringan seluler kini telah dapat menikmati manfaat kehadiran tower tersebut sehingga dapat menjadi percepatan gerak roda perekonomian," terangnya.

Indra Gunawan, SE, MH juga menyebutkan bahwa untuk daerah lain yakni Kepenghuluan Darussalam Kecamatan Sinaboi dan Sei Daun Kecamatan Pasir Limau Kapas, Pemkab Rohil melalui Dinas Kominfo sedang berupaya melobi provider agar dapat membangun tower pembantu karna geografinya yang cukup sulit dan berada diwilayah pesisir.

Kadis Kominfotiks Rohil Indra Gunawan, SE, MH juga menambahkan bahwa pihaknya akan terus berupaya untuk menyediakan layanan jaringan seluler maupun jaringan internet di seluruh wilayah Kabupaten Rohil meski secara bertahap.

"Sesuai dengan keinginan pak Bupati, agar seluruh stakeholder terkait dapat bekerjasama sehingga wilayah yang ada di Kabupaten Rohil dapat menikmati jaringan seluler maupun internet secara menyeluruh yang dipastikan akan merambah ke sektor sosial ekonomi kemasyarakatan lainnya, sehingga taraf hidup masyarakat Rohil dapat lebih ditingkatkan," tutup Indra.

Sitac Area Sumbagteng Mitratel Ali Siregar saat dikonfirmasi juga mengakui bahwa Diskominfotiks Rohil telah melakukan pengajuan untuk pembangunan tower pembantu di dua wilayah tersebut.

"Benar, permohonan telah diajukan oleh Dinas Kominfo Rohil kepada kami, dan saat ini tim kita sedang melakukan survey lokasi untuk tower pembantu sementara (menara combat) tersebut," ujar Ali Siregar.

Mitratel sendiri merupakan anak perusahaan telkom yang bergerak dalam penyediaan infrastruktur telekomunikasi.

Editor: Zen

Sumber : Rilis

Share :

Terpopuler


DPW MUKI Riau Resmi Dilantik, Ini Susunan Pengurusnya

Terpopuler

28 Februari 2023, 14:08 WIB

DPW MUKI Riau Resmi Dilantik, Ini Susunan Pengurusnya

Berita Terbaru


Berita Lama


Daftar 14 Negara yang Dilarang Masuk Indonesia Mulai Hari Ini

Berita Lama

07 Januari 2022, 11:39 WIB

Daftar 14 Negara yang Dilarang Masuk Indonesia Mulai Hari Ini
Ashanty Positif Omicron Usai Pulang dari Turki

Berita Lama

07 Januari 2022, 11:42 WIB

Ashanty Positif Omicron Usai Pulang dari Turki
DPD TOPAN RI Rohil Silaturahmi Ke Desa Aek Batu

Berita Lama

10 Januari 2022, 03:27 WIB

DPD TOPAN RI Rohil Silaturahmi Ke Desa Aek Batu