Home / Berita Rokan Hilir

Pj Penghulu Parit Aman Rohil Sukses Kelola Penggunaan Prioritas Dana Desa Tahap I Tahun 2024

Media Pesisir News - 14 Juli 2024, 21:39 WIB

Pj Penghulu Parit Aman Rohil Sukses Kelola Penggunaan Prioritas Dana Desa Tahap I Tahun 2024

ROHIL, Mediapesisirnews.com | Pemerintah melalui Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (Kemendes PDTT-RI) telah menerbitkan aturan tentang prioritas penggunaan Dana Desa tahun 2024.

Melalui Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Permendes PDTT) Nomor 7 Tahun 2023 tentang rincian prioritas penggunaan dana desa yang telah ditetapkan pada tanggal 27 Oktober 2023.

Disamping itu Program Dana Desa (DD) telah menjadi bagian penting dari upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat. Peruntukan prioritas penggunaan dana desa yang terarah dan terukur dapat menjadi instrumen untuk meningkatkan pembangunan di desa yang terisolasi dan terisolir. 

Beranjak di sebuah desa di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau adalah Kepenghuluan Parit Aman Kecamatan Bangko telah merealisasikan secara rampung dalam kegiatan Dana Desa tahap I (satu) tahun 2024 yang diantaranya kegiatan Bantuan Langsung Tunai (BLT), Fisik dan Ketahanan Pangan. 

"Alhamdulillah skala prioritas penggunaan dana desa tahap I tahun 2024 di Kepenghuluan Parit Aman Kecamatan Bangko, Kegiatan BLT, Fisik, dan Ketahanan Pangan telah terealisasikan dan semua berjalan dengan lancar, dan manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarakat kita, " Kata Syaiful, Pjs Penghulu Parit Aman, Minggu (14/07/2024) di Bagansiapiapi. 

Dilantik pada 04 Januari 2024 lalu, Pjs Penghulu Parit Aman Syaiful Abdul Chalid kembali mengatakan sejumlah kegiatan yang telah rampung dilaksanakan yaitu kegiatan Ketahanan Pangan yang dikerjakan 4 Kelompok, Kegiatan Fisik seperti semenisasi jalan dan pengerjaan Box Culvert serta Pemberian BLT kepada Masyarakat sebanyak 161 orang terhitung 5 bulan dari Januari-Mei sebesar Rp. 1500.000/orang sesuai kriteria sebagai keluarga penerima manfaat.

Tidak lupa, Syaiful ikut menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Rohil Afrizal Sintong yang selama ini selalu mensupport Kepenghuluan Parit Aman untuk terus berbuat demi kemajuan desa, mengutamakan kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

"Atas nama Pemerintah Kepenghuluan dan masyarakat Parit Aman, kami mengucapkan terimakasih atas perhatian Bapak Bupati Afrizal Sintong yang selalu mensupport untuk kemajuan dan kepedulian desa kami, alhamdulillah berkat semua itu Kepenghuluan Parit Aman sukses menjalani program DD tahap I tahun 2024 sesuai waktu dan harapan," Pungkasnya. 

Diakhir pernyataan Pjs Penghulu Parit Aman itu juga berpesan kepada masyarakat KPM untuk mempergunakan uang BLT Dana Desa sebaik mungkin sehingga dengan begitu bantuan pemerintah melalui program dana desa dapat dirasakan langsung asas manfaatnya bagi penerima sesuai kebutuhan. 

Editor: Zen

Share :

Terpopuler


DPW MUKI Riau Resmi Dilantik, Ini Susunan Pengurusnya

Terpopuler

28 Februari 2023, 14:08 WIB

DPW MUKI Riau Resmi Dilantik, Ini Susunan Pengurusnya

Berita Terbaru


Berita Lama


Daftar 14 Negara yang Dilarang Masuk Indonesia Mulai Hari Ini

Berita Lama

07 Januari 2022, 11:39 WIB

Daftar 14 Negara yang Dilarang Masuk Indonesia Mulai Hari Ini
Ashanty Positif Omicron Usai Pulang dari Turki

Berita Lama

07 Januari 2022, 11:42 WIB

Ashanty Positif Omicron Usai Pulang dari Turki
DPD TOPAN RI Rohil Silaturahmi Ke Desa Aek Batu

Berita Lama

10 Januari 2022, 03:27 WIB

DPD TOPAN RI Rohil Silaturahmi Ke Desa Aek Batu